Miss you Mom Dad - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Miss you Mom Dad

Entah kenapa barusan di mesjid tiba-tiba ingat Mama.

Kangen aja ama Mama...

Berasa luar biasanya Mama waktu gw kecil ya, pengorbanannya, semua yang dilakukannya ya untuk anak nya. Nyokap memang luar biasa, beliau punya caranya sendiri untuk nunjukkin kalau beliau sayang banget sama anak-anaknya. Memang sering kali gw ama nyokap berbeda pendapat, tapi luar biasanya nyokap karena beliau ngerti sikap ama karakter anaknya ini kali ya, Nyokap cenderung diam dan mengiyakan.

Masih inget dulu gw diceritain Eyang gw gimana nyokap susah payahnya ngelahirin gw. Nyokap sempat pendarahan yang luar biasa, di mana waktu itu ilmu medis belum sebagus sekarang. Nyokap ditransfusi beberapa labu darah. Dan transfusi darah ini yang disinyalir bikin nyokap kena livernya yang sekarang. Karena gw baru tahu kalau inkubasi virus ini beberapa belas tahun lamanya.

Waktu kelahiran ini juga bikin gw dibilang 'anak mahal'; Ditambah pengorbanan bokap yang rela membatalkan keberangkatannya ke Finlandia buat kerja. Ya demi gw.

Sebelumnya sie gw gak ngerasa apa-apa ya, tapi begitu gw punya keluarga, punya Arka. gw tahu rasanya pengorbanan bokap ama nyokap buat anak-anaknya. Bokap rela untuk kerja di luar pulau jauh dari anak istrinya. Berat banget rasanya gw tahu, gw pernah ngalamin selama beberapa bulan. Beuh rasanya luar biasa. Kangen berat!!

Pengorbanannya pun gak berhenti sampai situ. Di saat gw punya keluarga gw sendiri, bokap nyokap rela gw menjadikan keluarga gw sendiri prioritas gw yang paling utama. Kasih sayang mereka, pengertian mereka semoga bisa gw contoh. Gw bersyukur gw jadi anak bokap nyokap gw. Gw jadi gw sekarang gak lain juga dari doa Bokap dan Nyokap gw.

Gw cuman pengen nyokap kalau gw sayang banget ama nyokap-bokap dan kangen banget ama nyokap-bokap. Semoga gw bisa selalu memberikan kebahagiaan buat nyokap-bokap. Semoga nyokap-bokap diberikan kesehatan, kebahagiaan, keselamatan, rahmat dan umur yang panjang dan berkah. Amiin.