Jebakan Batman (setan) - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Jebakan Batman (setan)

Barusan ngerasain yang namanya jebakan batman. Menurut gw sie lingkaran setan.

Dimulai dari sifat gw yang perfeksionis, semua maunya perfect dalam persiapan sehingga eksekusi 'diharapkan' lancar, dan hasilnya 'sempurna'. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gw berkeyakinan kalau persiapan dan proses pelaksanaan harus sempurna. Betul?

Yang ada? malah gak berhasil ngerjain apa-apa gw, Gw merasa semuanya harus sempurna, yang ada malah gw menunda-menunda dan menunda. Menunda untuk membuat segala sesuatunya sempurna. Padahal, gak akan ada yang sempurna kayaknya. Cuman Allah Yang Maha Sempurna.

Justru keberhasilan itu didapat dari sebuah proses, dari yang gak sempurna menjadi lebih baik, lebih baik, tidak akan pernah sempurna. Jadi jangan kuatir, segala sesuatu ada kelebihan dan kekurangan. Fokusnya adalah gimana caranya biar perasaan atau keinginan untuk menyelesaikan lebih baik dan lebih besar daripada ketakutan untuk salah. jadi? salah itu perlu dan wajib menurut gw.

Salah? gw gak mau banget dibilang salah waktu itu, anti banget, gengsi, gw masih ngerasa sombong kali ya. Yang ada gw malah benci atau gak suka yang bilang kalau gw itu salah. Itu salah sebenernya. Jadi sekarang berharap dengan mencoba untuk menyelesaikan sesuatu 'apa adanya' dalam arti kata gw adalah semaksimal kemungkinan gw, gw terus jalanin.

Alhamdulillah dengan selesai suatu agenda sedikit-demi sedikit malah bikin gw makin pede dan makin yakin kalau memang ini jalannya. Jangan kuatir, done is better than perfect, :)