Pantang Mundur - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Pantang Mundur

Sempat beberapa kali susah mengambil keputusan atau takut sekali mengambil keputusan.

Ketakutan dan kegelisahan ini berbeda dan berkembang seiring umur bertambah. Masih ingat jelas dulu punya kekhawatiran yang cukup mengganggu waktu SD. Dulu SD sering jadi orang yang terakhir di rumah, sebelum berangkat ke sekolah, tanggung jawab utama adalah mengunci pintu sebelum berangkat. Sering kali kepikiran terus dah tuh, udah dikunci apa belum udah dikunci apa belum ya. Sampai akhirnya menemukan cara untuk melawan itu. Soalnya karena kalau udah jadi kebiasaan atau rutinitas memang sering gak keinget, tapi ternyata memang sudah dikunci. Begitu terus lawan pikirannya. Kalau takut justru itu normal dan kalau ada rasa takut biasanya itu mah aman aja. Cuman pikiran ini aja yang mengganggu.

Lanjut dulu kuatir waktu kerja part time di restoran. Beberapa kali pendahulu punya kejadian lupa matiin keran, yang ada luber dah tuh. Nah sering juga begitu lupa udah matiin keran atau belum, sampah udah dibuang belum. Kekuatiran itu muncul terus waktu jalan sampai di rumah. Tapi dari situ jadi lebih hati-hati ke depannya. Ternyata kekuatiran itu cuman ada dalam pikiran kita. Jadi Bismillah saja, kalau memang kuatir itu wajar dan memang gw ingin selalu sempurna dalam semuanya. Which is gak bisa sekaligus gitu aja.

Kekuatiran pun lanjut pas nulis paper, mau ketemu supervisor, dll. Sekarang alhamdulillah tahu kunci melawannya, persis kayak waktu SD/SMP dulu. Kalau kuatir akan takut suatu kejadian, ternyata itu ada di dalam pikiran saja. Bismillah...

lawan terus rasa takut. Pantang Mundur!!