Menunda Penundaan - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Menunda Penundaan

Memang kayaknya diri ini memang malas,

Kadang kurang mensyukuri apa yang sudah didapat. Masih mencari dan membayangkan rumah sakit malas, Dan di mana sekarang posisi kita.

Beberapa hal yang bikin malas, penundaan. Harus dilawan dan diperbaiki lagi supaya bisa kembali lebih baik dan bisa lebih cepat lulus. Amiinn

Jadi di sini, mencoba membandingkan kalau pekerjaan yang ada kita tunda sampai beberapa hari ke depan. Manfaatnya dan mudharatnya. Tapi karena dituntut untuk selalu berpikir positif, maka kita coba liat manfaat dari mengerjakan segala sesuatunya selagi bisa.

Kalau mencoba membereskan paper hari ini, besok bisa kumpul ke supervisor dan lanjut ke proofread untuk kemudian dilanjutkan submit ke conferencenya, karena paper beberapa waktu lalu sudah jauh dikumpulkan dari sebulan yang lalu dan alhamdulillah bisa dapat revisi yang banyak. Revisi yang banyak, waktu yang banyak untuk mempersiapkan semua, dan chance untuk diterima juga baik. Sama dengan thesis sekarang kali ya, sambil mencoba menulis per hari 500 kata diharapkan bisa membantu untuk menuliskan beberapa ide dan mengcompactkan beberapa masukan ke dalam tulisan. Karena bagi gw selagi menulis disertasi akan bisa terlihat mana yang masih bisa diperbaiki dan ditingkatkan. Jadi lebih terbayang, dibanding beberapa waktu lalu yang gak keliatan hasilnya seperti apa. Sedangkan, dengan mencoba menulis juga kita bisa melihat, mengukur dan mendeskripsikan perkembangan thesis gw. Jadi Bismillah, tetap komitmen menulis dan menulis dan menulis.

Bismillah. Wish me luck please :)