Holiday - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Holiday

Alhamdulillah sudah kembali ke UK lagi.

Tangagl 9 kemarin kita bertiga liburan pulang ke Indonesia. Alhamdulillah perjalanan lancar, Arka pun senang di perjalanan. Perjalanan pertama pakai pesawat A380, kursi dan leg room untuk kelas ekonominya masih enak dan nyaman. Sempat takut dengan peraturan bagasi yang ketat dan berubah, yang tadinya dari 30 kg per piece dirubah menjadi 23 kg dari UK ke Indonesia (setiap zona tujuan akan punya perbedaan peraturan bagasi). Nah yang peer adalah ketika kembali ke UK, kita punya dua koper besar dengan berat rata-rata 26 kg, dan itu ternyata gak bisa. Harusnya koper yang masuk bagasi adalah 23x2 untuk setiap orang. Dan sempat beberapa kali negosiasi sama check-in desk masih belum bisa. Sampai kita coba repacking lagi dan coba sama petugas yang berbeda. Alhamdulillah berhasil masuk. sampai kita tambah lagi koper yang tadinya dari kabin ke bagasi.

jadi ya next time kayaknya mendingan naik selain airline ini. Tapi in sha Allah pulang berikutnya untuk for good, dan tahun ini tahun terakhir program PhD. In sha Allah lulus tepat waktu dan bisa pulang akhir tahun ini. Wish me luck please.

Kemarin pulang ke Indonesia untuk mereport progress penelitian ke atasan dan kantor. Karena sudah dua tahun ini case study untuk phd riset gw adalah dari perusahaan tempat gw kerja. Jadi gw tunjukkin simulasi dan beberapa operasi dari software yang gw akan kembangkan di riset gw. Alhamdulillah supportnya luar biasa. Bikin gw makin semangat untuk segera lulus dan kembali ke Indonesia, mengabdi untuk Indonesia. Amin.

Tiga minggu tidak terasa memang, perasaan baru kemarin packing untuk pulang. Eh, sekarang sudah kembali di Cranfield. Dengan oleh-oleh metabolisme tubuh yang masih mengikuti waktu Indonesia. alhasil, jam segini masih segar bugar. Alhamdulillah.

In sha Allah dengan liburan ini bisa jadi penyemangat kembali untuk bekerja lebih keras dan lebih giat, lebih cerdas. amin.

Bismillah