Being Thankful - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Being Thankful

Being thankful for what i got.

Memang selama ini kayaknya mengasihani diri sendiri jadi excuse yang paling enak. Ya baru jadi bapak lah, baru berkeluarga lha, baru pindah ke UK lha, baru jadi suami lha, baru jadi phd student lha. Semua berubah sekaligus dan itu masa transisi.

Itu adalah excuse yang sebenernya bisa jadi pendorong atau semangat kalau kita liat dari perspektif yang berbeda. Tapi memang dasarnya malas, sehingga mencari banyak pembenaran akan semua sikap dan tindakan yang diambil.

Kembali lagi menjadikan buku ranah 3 muara sebagai referensi atas pengalaman orang lain yang pernah merasakan kemalasan yang sama. Ada satu bahasan di bukunya berjudul "Rumah sakit Malas", di situ penulis diajak sama seniornya yang mengajarinya menulis untuk pergi ke sebuah tempat kumuh di daerah Bandung. Yang pastinya dari situ penulis melihat kalau dirinya jauh lebih beruntung daripada orang-orang tersebut. Di rumah sakit malas itu, dipertunjukkan segala macam kesulitan yang bisa terjadi dalam kehidupan.

Subhanallah, astagfirullah, kenapa gw ini masih terus bermalas-malasan. Padahal keadaan gw jauh lebih baik. Semua tampak lancar dan alhamdulillah sehat walafiat, ada kesempatan sekolah lebih tinggi, punya keluarga yang mendukung, istri cantik nan baik, anak pintar nan sehat. Rejeki alhamdulillah ada, semuanya ada, cuman memang gw kadang kurang bersyukur.

Dari sini gw berjanji untuk melihat dari sisi yang berbeda. Dan memohon kepada Allah Swt agar dijadikan sebagai orang yang pandai bersyukur, Amin. in sha Allah

wish me luck please