Serba Salah (bukan lagu Raisa*) - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Serba Salah (bukan lagu Raisa*)

Pernah di posisi yang bingung? gak tahu mau ngapain atau gak tahu harus mulai dari mana karena ternyata yang selama ini dikerjain 'kurang bagus' atau mungkin 'salah'. Mak jang, itu yang terjadi,

Dicari penyebabnya dulu, ibaratnya break dulu, keluar dulu dari zona itu. Lihat dari perspektif yang berbeda, dan lihat apa yang salah? dan bagaimana memperbaikinya? mau lihat orang lain bagaimana menghadapinya? maaf, you are on your own. Setiap orang punya kemampuan unik masing-masing. Dari sini kita sendiri yang harus mampu untuk melihat dan mengambil peluang, bagaimana untuk menyelesaikan hal itu? Cara satu gagal? cari cara lain, cara dua gagal, cari cara lain, gitu terrruusss.

Terus terang masih belajar untuk kembali bangkit sebenernya. Selama ini soalnya udah berapa cara ya sudah dicoba? kayaknya salah mulu. Dan mungkin memang harus membiasakan diri untuk mereward diri sendiri, karena kalau di riset gini kayaknya lebih ke arah individual masing-masing. Di mana gak proses rewarding dari luar atau ada tapi jarang. Jadi yang mempersiapkan diri sendiri itu ya kita, menyiapkan punishment dan reward diri kita sendiri.

Tapi balik lagi, bagaimana parameternya mana yang untuk reward dan mana yang untuk punishment? standarnya siapa? ya balik lagi, itu standarnya kita sendiri lha, Karena riset itu ya riset kita, hasil pikiran ya pikiran kita dan yang pasti nanti outputnya ya output kita sendiri.

Kembali lagi ke kesiapan mental kita lagi.