Personal Target - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Personal Target

Kembali lagi ke pembahasan mengenai riset PhD.

Alhamdulillah gw tahu dan sadar kesalahan gw. Mungkin sadarnya bertahap demi bertahap karena proses ya. Gw kembali menyambungkan apa yang gw mengerti sama apa yang pembimbing gw pernah katakan. ya, alhamdulillah gw merasa memiliki memori yang kuat, memori akan momen-momen dan termasuk ketika bimbingan juga.

Gw sekarang tahu kalau memang 'jalan cerita' (ini istilah dari pembimbing gw) atau background dari riset gw masih kurang. Memang, karakter dari setiap riset memang akan berbeda. Di sini gw masih menambal sulam hal-hal seperti latar belakang, alasan kenapa, dan bagaimana. Itu semua yang sekarang lagi gw kerjain.

Bener atau gak nya? ya tergantung dari pendapat dan keyakinan pribadi gw. Karena riset itu begitu, yang dinilai adalah rasionalisasi dari pilihan dan justifikasi logis dari pikiran kita sendiri. Alhasil nanti kalau setelah PhD, logikasisasi dari pikiran kita bisa bertumbuh dan semua tindakan, keputusan dan cara berpikir kita akan lebih sistematis dan terpola dengan baik. Wallahu alam, itu menurut pendapat gw.

Sampai akhirnya alhamdulillah gw menemukan 'lubang besar' di pondasi gw ini. untuk menyambungkan semuanya menjadi sebuah benang merah itu yang gw rasa butuh waktu. Dan memang bagi riset gw, gw butuh waktu yang lebih banyak. Jadi gw mohon doanya dan dukungannya. Semoga gw bisa menghubungkan beberapa titik-titik ini menjadi kontribusi ke benang merah yang solid. Amiin

Jadi inget kata Atun, 'connecting the dots' :)