Prestasi dan Sikap Positif - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Prestasi dan Sikap Positif

Bismillah...

Beberapa waktu lalu dapat kabar mengenai seorang teman yang dapat penghargaan dengan thesis terbaik di bidangnya, se-UK. Luar biasa memang.

Terus terang ada rasa iri, dan rasa ingin merasakan hal yang sama. Sampai akhirnya menemukan jawabannya, begitu dikirim cerita mengenai Menteri Perminyakan Arab Saudi. Pagi tadi dikirim sama Papa. Ceritanya menarik, yaitu menarik kesimpulan bahwa sikap positif lah yang bisa menerima dan mengubah sesuatu yang di bawah menjadi di atas.

Mungkin itu ya, mengubah mindset, menjadi lebih positif untuk bisa berprestasi dan juga menjadikan sebuah hinaan, atau cercaan menjadi sebuah pendorong untuk lebih semangat dan lebih bekerja keras. Kadang memang, kebangaan atau pride diri sendiri yang dirasa lebih tinggi dibanding apa pun, akhirnya begitu merasa melakukan kesalahan, pride itu menjadi sebuah bomerang bagi diri kira keseluruhan. Sekali lagi, perpsektif untuk melihat sesuatu memang diperlukan untuk dapat berbuat lebih.

Jadi apa bedanya antara teman gw, menteri tadi sama gw? yang pasti cuman satu, kerja kerasnya. Mungkin memang saat ini gw harus kerja lebih keras dan lebih disiplin lagi. Memang banyak godaan untuk main sama anak, lebih senang di rumah dekat sama anak sama istri, tapi ya PhD ini juga untuk masa depan, bukan masa depan gw sendiri tapi masa depan mereka juga. Gw berharap jalan PhD ini menjadi sebuah jalan untuk bisa berbuat lebih baik untuk gw dan keluarga.

So, wish me luck please. Saatnya bekerja lebih keras dan lebih giat. Bismillah..