Look Back! - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Look Back!

Ada satu lagi kelemahan gw yang gw akui sangat menganggu dan harus banget gw rubah perspektif gw.

Sebagai seorang perfectionist gw melihat segala sesuatu yang gw kerjain gak ada bagus-bagusnya. Gw gak ada pede-pedenya sama apa yang udah gw kerjain, kadang bahkan mau ngerjain thesis aja gak pedenya masih ada.

Contoh kasus adalah gw selalu menyesali apa yang gak gw lakukan. Dulu gw curhat sama upline gw masalah kurang sempurnanya presentasi gw. Gw yang melihat itu sendiri, dan kekurangan itu gw yang merasakan sendiri, padahal belum tentu orang lain menilai. Satu lagi, gw gak pernah lihat apa yang udah gw kerjakan terhadap report gw sebelumnya, padahal banyak informasinya di situ. Ada beberapa hal apa karena gw gak yakin sama apa yang gw kerjakan, atau emang gw belum mau menerima kalau memang gw masih banyak kurangnya. Itu yang jadi peer buat gw, mengakui kalau gw masih ada kurang dan yang penting adalah mau dan mencari jalan untuk memperbaiki itu.

Gak ada semua yang instan kan? Mungkin ini ada pengaruh dari lingkungan juga waktu gw bertumbuh, ini gw baru baca dari buku 'parenting without borders', kadang kala kepercayaan diri gw, self esteem gw di masa lalu menyebabkan gw gak mau berbuat lebih. Jadi bener juga kata pembimbing gw, jadi seakan gw cepet puas. Nah ini yang jadi peer buat gw, gw harus terus mempush diri gw sendiri untuk bisa lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya.

Bismillah... wish me luck please  :)