Pilah Pilih Baby Car Seat - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Pilah Pilih Baby Car Seat

Kemarin lihat atau search baby car seat untuk ukuran Arka. Baby car seat yang lama udah kekecilan buat tingginya dia, yang ada di mobil malah kakinya nekuk. Oh ya, di sini baby car seat ada standar berdasarkan beratnya dan tingginya. Ada group 0, 1, 2, 3, dan 4, masing-masing group berdasarkan ukuran berat badan.

Arka sudah mulai masuk group 1 dengan berat antara 9-14 kg. Jadi memang sudah saatnya cari yang baru. Alhamdulillah, memang namanya rejeki anak udah ada yang ngatur kali ya, browsing sana-sini nemu merk yang kayaknya paling pas, Britax tipe Eclipse jadi pilihan. Review dari teman seperjuangan di sini yang sudah beli duluan, sama review dari forum-forum orang tua di sini membuat kita yakin pilih car seat ini. Harga pun oke di kantong dan feature keselamatannya juga oke.

Browsing ke sana kemari, yang ada banyak sekali penawaran harga. Padahal barang ini sudah ada dari tahun 2008. Mungkin itu yang bikin harganya lebih miring dibanding yang lain. Ditambah teknologi yang dipakai masih pake seat belt, beda sama teknologi isofix yang relatif baru. Dari browsing ini nemu deals yang menarik. Dari website hotdeals uk, ketemu cara yang paling murah untuk bisa punya baby car seat ini, dari yang harganya £80, didiskon di amazon jadi £65, ditambah diskon promo pake code amazon family, yang jadinya £50. Akhirnya kita beli dan baru siang tadi barangnya sampai.

Ngeliat pertama kardusnya gede banget. Begitu dibuka, ya memang cukup besar sie, wajar biasanya pakai yang ukuran 0+ sekarang naik kelas jadi group 1. Diangkat dan dibuka dari kardusnya, intinya lumayan juga beratnya dan terlihat sangat kokoh. Cover warna hitam ditambah busa yang tebal dan lapisan gabus di bawahnya bikin kursi ini keliatan comfy. Ini bisa keliatan dari foto di bawah, waktu Arka malah gak mau turun dari kursi ini. Awalnya malah gak mau duduk di kursi itu.


Yang agak kesulitan waktu mengadjust strap dari lubang level 1 ke level 2. Lubang yang sempit bikin tangan gw yang gede agak kesulitan sebenarnya. tapi berhubung perubahan level tinggi 1 ke 2 gak sampai setiap kali dipasang, so ini cuman kekurangan minor. Untuk buat baby, cara mengencankan strap nya juga gampang dan mudah. cuman satu klik dan satu tali untuk adjustment kesesuaian strap dengan bayi. overall, cukup oke untuk barang ini. *sumpah ini bukan promosi, cuman review*, gak tahu ya kalau untuk merk dan tipe lain.