Niat Awal - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Niat Awal

Beberapa waktu lalu sempat mengobrol sama teman mengenai blog ini, katanya blog ini bisa membantu dia melihat apa yang gw jalanin. Kadang itu mengenai pekerjaan, atau waktu itu tulisan mengenai persiapan pernikahan, hobi mengenai golf atau hobi ngerawat mobil, apapun itu. Fokusnya memang waktu itu ke setiap aktifitas kehidupan gw yang gw jalanin dari bangun sampai gw tidur setiap hari. Memang gak semuanya gw laksanain sie, soalnya gw ngerasa gak ada limitasi untuk menuliskan kehidupan gw, it feels like a routine. that what i felt. until i felt it know.

waktu master dulu hampir setiap hari gw nulis blog, memang waktu itu niatnya gegara baca blog nya Raditya Dika. dia bilang, kalau tulisan atau blog itu legacy, bisa dibaca sama anak cucunya saat si penulis itu udah gak bisa nyeritain langsung ke anak-cucunya, atau juga bisa karena keterbatasan kemampuan memori seseorang untuk bisa mengingat semua kejadian di masa lalunya.

Jadi berdasar saran counsellor gw, coba menuliskan sebuah diary. Ya sebuah diary, gw anggap blog ini sebagai sebuah diary, di mana gw akan menuliskan memori gw, bukan cuman buat anak cucu gw, tapi nanti buat gw juga. Buat sebagai 'prasasti', monumen, pengingat, apapun itu, sebagai curahan secuil kehidupan harian gw. Jadi nanti kalau gw ngehadapin masalah di masa depan, gw bakal coba lihat lagi di sini nie, pernah gak gw ngadepin masalah yang sama, kalau sudah apa bisa gw selesaikan dengan lebih baik? kayak prinsip further discussionn nya setiap journal article yang bisa gw tulis.

Bismillaahh..