This is it! - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

This is it!

Entah gimana gw suka percaya sama yang namanya kebetulan atau suatu keadaan yang mana sudah pernah terjadi dan akan kembali terulang kembali di masa datang.


Contohnya begini, kalau gw kilas balik tahun 2009 lalu waktu gw pertama kali nginjekkin kaki gw ke UK, persisnya di Newcastle, gw merasakan hal yang mirip dengan sekarang. Jadi gw sampai di UK bulan Januari 2009, gw berangkat tanggal 9 January, dan tahun ini gw kembali dari ambil data gw tanggal 8 Januari 2015. Mirip kan? ya kondisinya mirip, dan semoga aja kesuksesan dari gw sekolah master di Newcastle itu bisa tercapai lagi, atau bahkan lebih tinggi lagi kesuksesan gw. Dari situ juga mirip posisinya, di mana gw dapat tempat tinggal di kamar pojokan on-campus. Sekarang rumah gw juga berada di pojokan dan on-campus. Semuanya tampak serupa dan mirip.

ditambah sekarang jarak ke library dari rumah kurang lebih sama dengan waktu master dulu. Ditambah sekarang library buka 24 jam, sama persis dengan yang gw alami di Newcastle. Dan gw harap serba kebetulan ini bisa menjadi template gw untuk lebih sukses ke depannya.

Gw lagi kena penyakit malas, jenuh dan bosan. Kondisi yang nyaman di rumah justru bikin gw malas untuk ngapa-ngapain, bawaannya tiduran di kasur, sambil nonton drama korea di ipad. Menyenangkan sie, tapi tetep gak bisa enjoy juga, soalnya ya kepikiran tentang riset gw ini. Ditambah kalau gak ngapa-ngapain, pikiran ini bisa kesana kemari. Intinya pikiran negative dan jelek yang justru berkembang.

Jadi malam ini gw ambil keputusan untuk berangkat ke library, tadi udah sempat badminton. Semoga pikiran negative dan rasa malas sudah gw smash sama shuttlecock nya tadi. Jadi bisa lebih semangat lagi ke depannya dan lebih baik lagi dalam ngerjain semuanya. Intinya adalah pengendalian diri dan penjiwaan dari diri sendiri. juga sie vomiting bug tadi udah jadi smashed bug. hehehe

Jadi tadi sempat ngobrol sama Mas dan Mbak yang sudah kayak kakak sendiri. Kebetulan mereka punya kemampuan lebih untuk memahami hal-hal metafisika. Dan gw tanya lah, koq gw ngerasa males banget, gak kayak dulu. Ya sampai pada kesimpulan kalau memang ada penggoda yang suka ngikutin, itu wajar. Tapi gw baca lagi di google, sebenarnya jin yang hinggap ini atau yang ngikutin ini pengaruhnya lebih kecil daripada pengaruh si manusianya sendiri. Jadi gak perlu takut dan jadikan ini alasan. Ini menurut gw lho ya.

Tapi terserah bagaimana individu masing-masing menyikapinya. Ya, kenapa gw bahas hal ini? Karena gw inget kata guru gw mengenai ruqyah dan beberapa alasan kenapa bisa sampai malas untuk bekerja atau beribadah, karena selain diganggu jin, juga ada pengaruh malas dari diri sendiri. nah hal itu yang harusnya sebisa mungkin dihindari dan dikendalikan.

In shaa Allah :)