Supervisi: Selesaikan apa yang telah dimulai.. - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Supervisi: Selesaikan apa yang telah dimulai..

Barusan aja beres supervisi ama pembimbing yang luar biasa. Luar biasa baiknya, luar biasa sabarnya, luar biasa hebatnya...

Memang bagi gw bimbingan itu ibarat sebuah persidangan, ya karena gw takut banget ama supervisi. Gw tahu kalau gw jauh banget di bawah ekspektasi dia, dan itu yang bikin gw sungkan, malu atau  segan untuk datang bimbingan. Itu karena kayaknya gw belum memposisikan diri sebagai seorang murid, atau mungkin sebenernya gw gak tahu apa yang harus gw tanya?

Banyak banget hal yang gw pelajari dan dapat dari dia. Beberapa concern itu adalah gw membiarkan pekerjaan gw open, atau gak ada perkembangannya. Jadi lebih baik dibereskan satu per satu daripada membuat semua terbuka tapi gak ada yang selesai satu pun.

Contoh dari yang sebelumnya mengenai literature review yang belum selesai dan belum bisa gw jalanin, karena satu ya gw gak fokus. Intinya adalah satu, fokus sama tujuan. Sekarang fokus gw adalah gimana gw beresin yang namanya report study yang sesuai dengan yang dikatakan supervisor gw tadi.

Bismillahhh.. wish me luck please :)