Thesis - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Thesis

Terus terang masih bingung sama namanya Thesis.

Sebenarnya sudah dapet mau apa, tapi masih berasa kurang apa yang harus dituliskan. Supervisor minta saya menjelaskan apa yang gw lakukan di tempat kerja. Seperti apa tempat kerjanya. Tapi ternyata tempat kerja saya itu adalah sebuah afiliasi dari sebuah maskapai penerbangan. Sedangkan yang saya cari adalah sebuah bengkel pesawat yang independent.

Ini belum dapet di paper, dan rata-rata gw dapet dari majalahnya. Sekarang lagi mencoba bagaimana bisa menuliskan dan mengartikulasikan apa yang gw tahu. Itu dulu kali ya, berikutnya baru cari bahan untuk mensupport hipotesa gw.

Jadi gw udah nulis based on pengalaman dan based on tulisan atau artikel yang gw baca di internet. Ndak semuanya langsung menjelaskan mengenai independent MRO sie, tapi ya bisa diambil kalau secara intrinsik dijelaskan mengenai karakter dari Independent MRO. Jadi sekarang coba nulisin, limpahin semua pikiran ke dalam tulisan dalam bentuk artikulasi yang baik dan benar.

Ini juga sebuah tantangan, tapi tantangan utama ya itu, harus punya thesis dan persistence. Di buku "how to get a PhD" juga, setiap mahasiswa PhD harus thesis dan berpendapat untuk thesisnya itu, Persistence dan komitmen. Supervisor itu yang selalu ngingetin harus persistence. Semoga thesis gw ini sudah okey, dan diterima ekspektasinya sama panel. AAAMMMIIINNNNN

Bersiap tanggal 21 Oktober untuk sidang transfer dari MPhil ke PhD. Sukses in shaa Allah. :)