Stress or Worry? - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Stress or Worry?

Seperti biasa merasakan hal yang sama ketika dulu master. Ada rasa kuatir mengenai apapun itu. Ya thesis, ya research, ya keluarga, ya konferensi.

Tapi belum tahu juga mengenai apa itu sebenernya? apa itu sebenernya stress? Tapi ada temen yang bilang malah kalau itu bagus, "bagus karena dengan kuatir lu menganggap hal ini serius." Hal ini mungkin yang gak boleh berlebihan, malah kalau berlebihan gak ke mana-mana jalan pikiran ini.

Bertahap belajar untuk memanage fokus antara satu yang lain. Kemarin bokap gw share mengenai pengalamannya dia. Ya gitu, sama persis dengan kejadian gw. Bokap beberapa kali dinas ke luar kota. "ya harus dijalanin, kalau dipikirin terus kapan beresnya?" Betul banget sie kata bokap itu. Kalau sudah di kantor kayak sekarang ya gw kerjain kerjaan kantornya. Kalau di rumah ya gw main sama anak, atau mikirin keluarga. Dan kalau sama konferensi gw luangkan waktu khusus.

Hmmm... itu mungkin yang dibilang sama banyak orang, gw denger mengenai manajemen fokus dari Pak Emir. Mungkin hal itu yang Allah minta gw pelajari dan jalani. Jadi In shaa Allah selama ada Allah, ada keluarga yang mendukung, ada supervisor, dan juga ada teman yang support everything gonna be all right!! Ammiiinnnnn