Fix Your Mistake - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Fix Your Mistake

Semalem gw dapet nasihat berharga dari mentor gw mengenai ambil semua hal positif, Apalagi kita di negeri orang, itu secara gak langsung mewakili atau merepresentasikan negara kita, organisasi kita, perusahaan kita bekerja, juga representasi dari agama kita.

Kemarin gw cerita kalau gw agak kurang sreg dengan apa yang dilakukan oleh organisasi gw bernaung, itu ternyata sama dengan menghancurkan gw sendiri, karena gw adalah bagian dari situ. Ini kejadian juga waktu program kepemimpinan LPDP, di mana sebenernya gw adalah bagian LPDP dan seharusnya gw juga yang melaksanakan perbaikan. Dan gw belajar banyak dari program kepemimpinan ini. Karena gw bagian dari situ dan gw adalah bagian dari maju atau tidaknya organisasi gw bernaung. Jadi mungkin di dalam kita bisa saling mengoreksi, tapi di luar, kita adalah representasi. Kita harus tunjukkan atau kita giring ke hal yang positif. Yups, that's it. Gw belajar banyak.

Dan datanglah saat gw harus merepresentasikan beberapa organisasi gw bernaung, khususnya ketika gw berkomunikasi dengan beberapa orang dari luar, otomatis gw harus membuat atau membungkus kejelekan itu jadi bagus, setiap hal kan pasti ada positifnya. Itu juga yang selalu gw dengar dari Bokap gw. Bokap gw adalah the most positive man that i know..

So, be positive! Membiasakan yang benar itu jauh lebih baik daripada membenarkan yang biasa :)
Wallahualam.