Do Mistake and Be Embarassed! - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Do Mistake and Be Embarassed!

Kata-kata ini kemarin gw denger di dorama Jepang, judulnya Miss Pilot. Jadi ada bekas calon pilot, yang sebenernya sangat pintar dan sempurna di semua bidang, lulusan Todai. Saat Kyokan (mentor) nya berbicara ama dia, secara mungkin dia selalu perfect dengan pekerjaannya dia dan hasil yang didapat selalu bagus. Akan tetapi dengan begitu dia tidak pernah sadar untuk berempati dengan orang lain dan menganggap dirinya lah yang selalu benar. Hal ini juga sama diajarin di Kazuka Games, mengenai anak pertamanya yang selalu unggul dan berprestasi di semua bidang, juga populer di sekolah.

Tapi ada hal yang menarik untuk dilihat, saat Kyokan bilang, "Lakukan kesalahan dan jadilah malu." Gw baru melaksanakan kesalahan waktu meeting, sedihnya lagi gw yang biasanya positif kenapa berbicara gitu, karena gw gak sadar adanya pihak-pihak yang akan kecewa dengan apa yang gw ungkapkan. Tapi dari kesalahan itu gw belajar banyak. Dan itu semua proses yang sangat luar biasa.

Proses dari segala pembelajaran dari pengalamanlah yang sangat berarti bagi gw sekarang. Semoga gw bisa menjadi orang yang lebih baik, dan lebih tahu malu ke depannya. Aamiienn,  :)