There Will be a Way - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

There Will be a Way

Negara ini memang menarik, beberapa kali dengar mengenai perbandingan antara negara ini dengan negara2 lain di Eropa. Gw lihat memang cenderung terkesan kaku dengan beberapa peraturan. Di mana di satu sisi ini bisa menjadi hal yang mengganggu buat kita yang ndak terbiasa dengan hal ini. Mungkin salah satu bagian dari Culture Shock yang harus dihadapin.

Ya, di samping itu memang kesannya cuek dan kurang ramah dari orang-orang di sini, sangat berbeda dengan beberapa yang gw rasain atau temuin di tempat lain. Mungkin karena di sini kota kecil dan percampuran budaya lokal dengan international masih jelas kaku. Yang menarik sebenernya kampus lah yang sangat internasional. Staff-staff kampus yang kebanyakan internasional memberikan nilai lebih, value terhadap kita para pendatang, khususnya dari negara timur jauh (mereka bilang).

Beberapa kali berurusan untuk masalah akomodasi untuk keluarga. Dan sampai saat ini belum bisa mendapatkan berita yang bagus. Ya kembali ke tadi, cenderung kakunya mereka terhadap peraturan yang kadang menyulitkan. Ini justru tantangannya. Tapi saya yakin dengan beberapa hal, dengan rasa ingin membantu ditambah kepedulian orang lokal, masalah akomodasi keluarga bisa segera selesai. In sha Allah. :)