Preparing Responsibility UK Dulu dan Sekarang - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Preparing Responsibility UK Dulu dan Sekarang

Baru kemarin gw skype ama bini gw, ya ama bokap gw.
Ya memang jadwal skype itu sehari sekali, di sini waktu gw sebelum tidur, di sana waktu bini gw lagi baru bangun dan menjelang subuh.

Seperti biasa, hal maksimal yang bisa dilakukan itu ya komunikasi, itu skype. Alhamdulillah teknologi sudah mendukung komunikasi yang baik. Ndak ada komputer adalah ada handheld yang cukup mumpuni buat mengakomodasi itu semua. :)

Ini studi kedua gw di negara ini. Negara yang jadi impian gw setelah nonton film goal dulu. Yah, dulu gw sempat tinggal di Newcastle upon Tyne, yang mana itu buku sudah gw tutup. Dan sekarang gw membuka buku baru dengan bab menjadi seorang suami, calon ayah, yang lagi belajar PhD di Inggris. Negara sama, tapi dengan tanggung jawab yang berbeda, dan tentu dengan Arie yang berbeda.

Istri gw cerita kalau kemarin dia ngobrol ama bokap gw, ngobrol gimana gw dulu dan sekarang yang berbeda. Gw sebenernya merasakan juga, iya gw sekarang sudah berkeluarga dan itu jadi tanggung jawab gw. Ditambah bini gw lagi hamil sekarang. Semoga lancar dan sehat semua.

Gw sangat bersyukur sama keadaan ini, bersyukur gw bisa merasakan rindu, di mana itu mengukur gimana rasa cinta gw ama keluarga kecil gw, dan rasa sayang gw sama bokap nyokap, adek gw dan keluarga besar. Hal ini jadi pemicu semangat buat gw. Semangat untuk berbuat yang terbaik untuk mencapai hasil yang terbaik. Aaamiieenn.. Bismillah!

Modal dukungan doa, dan restu dari keluarga itu lah yang sekarang menjadi bahan bakar gw untuk terus maju. Gw respek sama bokap gw, bokap mertua gw, yang sanggup berbeda kota untuk bekerja. Dan itu mereka lakukan bertahun-tahun, rasanya luar biasa. Gw merasakan hal itu sekarang, pisah dari istri dan keluarga dalam waktu beberapa lama. Wah tidak bisa dibayangkan rasanya. Tapi in Sha Allah akan jadi bahan pelajaran yang berharga buat gw. Gw akan lebih hormat dengan keluarga gw. In Sha Allah.

Semoga gw bisa menjadi doktor dalam 3 tahun ini, anak bini gw sehat selalu. Dan kita semua diberikan kelancaran, rahmat, kecukupan dan kebahagiaan selalu. Aaamiieenn.