What Your Life Mean to Be? - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

What Your Life Mean to Be?

Mungkin judulnya agak berat sedikit. Ya tapi itu yang ada di pikiran gw sekarang.

Masih inget dua minggu lalu gw galau berat begitu sampai di sini? Sekarang gw udah buletin tekad.

Sampai hari ini gw masih nyimpen pakaian gw di dalam koper, gak pernah gw pindahin ke dalam lemaro. Karena bawaan gw pengen pulang aja. Maklum, gw udah punya istri dan bakalan punya anak. Insha Allah. Ada bokap nyokap, ada adek gw di Indonesia. yang mana gw perlu terbang 20 jam dari London. Belum dari sini ke London, sampai Jakarta gw harus lanjut perjalanan lagi.

Tapi ini yang namanya hidup menurut gw. Gw gak akan dapat sesuatu yang luar biasa kalau gw gak berbuat sesuatu yang luar biasa. Ikrar gw satu, gw pengen berbuat lebih. Bukan untuk gw, tapi untuk keluarga gw, untuk lingkungan gw, kebayang nanti, kalau misalnya gw balik ke Indonesia, gw sudah menyandang Doktor, dan jalan pikiran sistematis gw jauh lebih baik dengan bentukan pendidikan UK. Gw justru pengen bawa itu ke Indonesia, ke lingkungan gw, gw pengen nularin itu ke lingkungan sekitar gw dulu. Gw pengen banget negara gw memiliki segala hal positif yang ada di sini. Insha Allah, Aamiieenn..

Itu juga yang bikin gw bahagia banget, waktu istri gw akhirnya mutusin untuk cabut dari kantornya dan tinggal ama gw di sini. Alhamdulillah, setidaknya nanti gw gak bakal sendirian untuk meneguk semua kepositifan yang ada di sini. Bini gw bisa ikut ngerasain. Dan insha Allah anak gw, Nyokap gw, nyokap mertua gw, bisa merasakan kepositifan di sini. Semoga itu bisa membuat kehidupan kita semua ke depan akan lebih baik. Setidaknya dari lingkungan keluarga kita dulu, baru ke lingkungan keluar. Gw ingat kata Pak Johnson, "gimana lu mau ngurusin perusahaan gede, kalau misalnya lu ngurus organisasi keluarga aja lu gak bisa." Jleb! Itu lah yang bikin gw merenung, dan berikrar dalam hati gw.

Kenapa UK? Kenapa PhD? Saat itu jalan yang kebayang sama gw, dan menurut gw bisa memberikan kontribusi positif ke gw, Dan Insha Allah ini adalah jalan yang sudah ditentuin ama Allah. Mungkin ada hal yang belum gw dapet di UK waktu master dulu, jadi gw disuruh balik ke sini. Mungkinnn... Wallahualam. Kalau gw cuman bawa enjoy, berbuat sebaik mungkin dan berusaha semaksimal mungkin mengembangkan kapasitas dan kemempuan gw. Inget waktu di Amway dulu, Leader gw pernah bilang, "Kalau kamu berbuat yang biasa-biasa saja, gak akan mungkin kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa." Ini ngena banget di gw. Jadi gw mohon doanya, siapapun yang baca blog ini. Mohon doanya agar gw diberi kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan studi di sini, dan segala hal pendukungnya. Aaamiinnn :)