Three Years of Preparation - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Three Years of Preparation

Tiga tahun adalah persiapan menjadi seorang PhD. Justru ini baru dari permulaan untuk sesuatu yang lebih besar nanti. Itu insha Allah sudah pasti. Semoga gw bisa menjalani semuanya dengan baik dan lancar. Aamiien..

Sore ini baru ketemu dua supervisor, Pak Benny dan Pak Tomi (kebangsaan Jepang yang sudah melanglangbuana di Eropa). Kita membahas mengenai beberapa kemungkinan untuk melaksanakan riset topik apa yang menarik. Sampai ke dalam sebuah kesimpulan yang bisa gw dapat. Tapi gw gak tahu, karena di sini topik riset kita harus yang mengajukan sendiri, bukan dari orang lain.

Sama yang diceritain Mas Ilham, bahwa waktu tiga tahun ini adalah sebuah koridor, atau kawah candradimuka untuk membentuk sebuah karakter ilmuwan. Yang mana ilmuwan akan berasa menjadi ilmuwan ketika Post Doctoral nanti. Itu akan berasa bagaimana menjadi tru researcher. Luar biasa sekali, dapet kesempatan yang luar biasa ini. Ditambah, gw ndak sabar kalau gw jalanin ini semua sampai 3 tahun menjadi doktor. Insha Allah.

Wish me luck please. Ammieen :)