Registration - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Registration

 

Udah cerita mengenai masalah perhubungan internet tadi kan, nah sekarang lanjut dari hasil perhubungan tadi. Dapet kontak facebook dari Mas Luluk, Mas Ilham, dan Pak Benny. Alhasil ane ada janji tiga appointment langsung ama beliau-beliau ini.

Ketemu Mas Luluk, sang kawan perjuangan dari mulai Gumati sampai Gunung Salak, ya Mas Luluk itu awardee LPDP juga, jadi banyak saya dapet informasi dari beliau. Beliau keren juga, pake sepeda dari rumahnya ke kampus, udah jadi bule beneran doi. Kita ngobrol sambil ditraktir kopi di depan kelasnya.

Okey, beres dengan kopi gratisnya. Lanjut ke janji berikutnya sama Mas Ilham, PN 2001 ahli riset dari BPPT, kebetulan tinggal di Mitchell Hall juga. Kita sarapan bareng di BLD (restoran di lobby yang kita bisa bayar pake kartu sakti Cranfield Uni). Nah sebelumnya ane sempet skip, ane malah jalan ke depan, maksud hati untuk registrasi langsung. Untung dapet bbm dari bini, "ayang, jangan lupa sarapan." Makjang!! lupa beneran ada janji sarapan bareng sama Mas Ilham, jadi ane balik lagi. hehehe. Senangnya istri walaupun jauh di jarak, tapi akan tetap dekat di hati. hehehe.

Mas Ilham juga yang sharing gimana tinggal di Mitchell Hall, intinya akomodasinya menyenangkan dan sangat deket sama kampus. Kampus sama akomodasi cuman dipisahkan satu jalan dua lajur dengan lebar kira-kira dua mobil. Bersyukur juga dapet akomodasi di sini, dengan sedikit 'memaksa'. Mas Ilham juga nunjukkin ke mana harus mulai registrasi, ke registrasi office, finance, balik lagi ke registrasi, di situ nunggu, okey done, bikin lah id card, nah dari id card ini kita ke bank account, untungnya tadi sekalian udah minta keterangan dari kampus untuk bikin bank account. Dan hebatnya bikin bank account di sini itu waktunya 10 hari kerja. kalau di Indonesia bikin account ini 10 juga, 10 menit kerja. hahahaha. UK harus belajar banyak sama Indonesia untuk retail banking kayaknya. hehehe.

Nah dari situlah, menepati janji sama Dr Benny, my best supervisor, waktu bales email pagi (internet udah nyala dong), "Kalau sudah selesai urusan administrasi, ketemu saya ya di gedung 50" isi Whatsapp beliau. "Siap laksanakan pak", kita lanjut berjalan ke gedung 50 yang dimaksud. Nah masalahnya, di manakah gedung 50 ini. Hahahaha. Singkat cerita, nanya sana sini, keliling sedikit, ketemulah ama gedung 50. Dan di depan reception kita ketemu Dr Benny. "Akhirnya, sampe juga ya", itu kata pertama beliau. hahaha, maaf pak terlambat sebulan, maklum kita masih kuli di kantor. :)

Kita sempat ngobrol di School of Engineering, dibeliin kopi. Kopi di sini enak bener, mungkin karena cafeinnya ndak begitu banyak ya. Udah enak, dibayarin lagi. And berdua ngobrol ama Pak Benny, kurang lebih sampe jam makan siang. Di situ dikenalin dan ditawarin beberapa tempat untuk penelitian, I choose the one which is front of his office, dengan maksud akan gampang kalau mau konsultasi and so on.

Intinya semua PhD ini bisa dan dapat dilakukan, cuman satu intinya, be humble dengan segala masukan dan arahan. Itu inti dari pesan Dr Benny and my informal Mentor Dr Yanuar. it wont be easy, but it will be all right. So, wish me luck please. :)