Informal Class - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Informal Class

Blessing yang bisa gw dapat kuliah di sini adalah banyaknya orang Indonesia yang menjadi akademisi di sini. Ada Pak Benny which is senior lecturer, also head departement of Master course in Manufacturing Department, Bang Windo researcher di School of Applied Science, beliau-beliau ini adalah senior di fakultas ini yang menjadi inspirasi nyata. Di mana gw bersyukur gw bisa berinteraksi langsung ama mereka. Dan luar biasanya lagi mereka sangat welcome dengan pertanyaan-pertanyaan gw yang kadang gw pikir banyak juga ya gw nanya. But it will be all right, mereka maklum karena kita baru seminggu di sini dan belum tahu mau di bawa ke mana PhD ini. hehehehe.

Selain dari departemen yang sama, ada Mas Hendro dan Mas Irfan juga, keduanya akademisi. Mereka guru saya juga. Kita sering ketemu di mesjid dan berdiskusi. Memang luar biasa bisa kenal sama orang-orang di atas, Semoga gw ketularan baiknya, hebatnya, pintarnya, aamiieenn..

Memang waktu enam minggu pertama, supervisor gw bilang kalau gw baca-baca dulu aja sambil cari ide. Nah masalahnya ada yang namanya beberapa review. Review ini ibaratnya semi viva, di mana gw dilatih review per review, yang jadi milestone. Review pertama adalah tiga bulan, kemudian ada di bulan kesembilan, kemudian ada di bulan ke dua puluh satu. Persisnya gw lupa waktunya, tapi akan ada empat kali viva, di mana gw didampingi kedua supervisor gw, Pak Benny dan Pak Tetsuo, lanjut dihadapkan sama examiner dalam bidang ini, dan ada seseorang examiner yang berasal dari ilmu yang berbeda. Ini dimaksudkan untuk memberikan perspektif netral terhadap riset ini.

So, time is ticking. wish me luck please :)