Everyone is a Teacher - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Everyone is a Teacher

Barusan sharing session sama Mas Hendro. Beliau dosen dan lagi PhD di school of management di sini. Luar biasa sekali gw dapet banyak dari pertemuan yang menurut gw singkat. So singkatnya, gw belajar awalnya mengenai literature review, dan gw diajarin end note. Tapi ternyata yang gw dapet lebih dari itu.

Gw belajar bagaimana sistem pendidikan doktoral di SOM (School of Management) lebih menitikberatkan literature review, yang mana harus sabar dan tekun. Nah, ketekunan dan determinasi ditambah konsistensi hati dan pikiran dari beliau lah yang membuat sistematika pemikiran beliau sangat hebat.

Beliau bisa menjelaskan di mana posisi gw sekarang, dan intinya gw gak harus kuatir. Kuatir berlebihan ndak baik, tapi menurut dia bagus untuk kuatir, karena ada rasa awareness itu penting. Berbeda dengan waktu jadi sales, di mana setiap minggu lu dipress untuk mendapatkan target, nah di akademik seperti ini gw harus menentukan goal gw sendiri seperti apa. Gw yang nentuin, gw yang monitor, dan gw yang ngerjain. Supervisor akan senantiasa membantu, tapi itulah esensi doktoral. Gw bersyukur dapet kesempatan ini, gw bakal terus belajar untuk menjadi baik, dan mohon doanya supaya gw lancar dalam menghadapi semuanya. Aamiin.

it will not be easy, but you can do it. Insha Allah :)