Catatan Seorang Sahabat II - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Catatan Seorang Sahabat II

Oh ya, ada lagi, mumpung belum dihapus dari email kuliah.

Beberapa testimoni dari kolega, atasan, dan rekanan yang dipakai waktu kampanye dulu :)

Stephen Woodward
General Manager - Wokmania

This is to confirm that Arie Wibowo is a very valued member of the Wokmania restaurant team. Since he joined Arie work ethic and commitment has been second to none. He has been an invaluable member of Newcastle team helping out and covering whenever possible and also working in three different area. He has become such a valued and trusted member of the Wokmania team he has become the leader of the buffet in which he ensures all records are kept up to date daily, all shifts are covered, any changes to the menu and the alterations to the buffet layout are explained to other members of the buffet staff and finally he is also in charge of the rota for the buffet staff.

I would recommend Arie for any post or position that he would or could apply for. He is a very hard working, enthusiastic, trusthworthy and very valued member of my staff at Wokmania Newcastle.


Loucee Lou, PPI Newcastle 2006-2007,Creative Director of Totango Design Studio Hongkong

Arie Wibowo adalah seorang sahabat yang saya kenal sejak setahun yang lalu di Newcastle. Santun, rajin, supel, articulate dan inspiratif adalah karakter yang saya tangkap dari dirinya sejak pertama berjumpa. bagi saya, Arie adalah sosok yang paling tepat untuk merangkul seluruh warga Indonesia di Newcastle yang terdiri dari berbagai kelompok masyarakat. Dengan wibawa dan kesantunannya, sebagai Ketua PPI - Newcastle, saya yakin bahwa sahabat saya yang 1 ini akan mampu mendengarkan aspirasi seluruh anggotanya dan membawa PPI menjadi organisasi yang jauh lebih baik dari sekarang.


Riyan Prabowo, ketua PPI Leeds 2008-2009

Menurut saya Mas Arie Wibowo adalah sosok pribadi yang ramah, supel, dan komunikatif. Ini membuatnya mudah disukai orang dan di mudah ber adaptasi di lingkungan mana pun. Ditambah lagi dengan sosok nya yang down to earth dan tidak sombong. Hal-hal ini sangat penting dalam kaitannya dalam kriteria sebagai ketua organisasi karena dalam sebagai ketua organisasi penting berperan sebagai key role untuk berhubungan dengan berbagai pihak dari berbagai latar belakang dari lingkaran organisasi dan community yang berbeda-beda.
Hal terakhir yang saya lihat dari Mas Arie Wibowo yang merupakan kelebihannya yang jarang di miliki oleh orang lain adalah kepeduliannya terhadap sesama dan peka terhadap sesuatu yang terjadi. Eventually Mas Arie adalah pribadi yang mau keluar untuk melakukan aksi terhadap sesuatu yang di perlukan terhadap perubahan di lingkungan tadi.
Akhir dari pandangan saya Mas Arie adalah seorang figur yang sangat pantas untuk menjabat sebagai ketua PPI-Newcastle dan saya yakin Mas Arie bisa membawa PPI-Newcastle ke arah yang lebih baik.


Norman Ganto, ketua PPI Manchester 2008-2009:
Gw kenal sama arie itu di Inggris, tepatnya gw main bola sama dia waktu jalan2 ke newcastle. Walaupun gw tidak sering banget ketemunya, we sometimes talk on blackberry.

ada beberapa hal yang mau gw sampaikan tentang Arie. As a new friend, he is really friendly dan ga sungkan untuk menyapa, walaupun cuman ngobrol sesaat, menurut gw itu adalah upaya untuk menjaga tali silaturahmi, dan mungkin emang dia orangnya senang menjaga silaturahmi yang terjalin antara kawan-kawannya.

kedua, baru2 ini gw baca websitenya dia dailyarie.com. Dan gw makin kagum sama dia. Ini mungkin personal, tapi menurut gw openness arie ini terbukti jelas lewat website dia ini, karena dia tidak segan2 menyisihkan sedikit waktu untuk sharing tentang kehidupan sehari2nya.

dair sini keliatan kalo dia tuh orangnya caring, dan sangat family man, dan taat kepada agama dan orang tua (baca2in aja sendiri kl ga pecaya hehehe).

Terakhir, dan adalah yang paling penting, gw liat arie ini bisa di categorikan sebagai continuous learner. Dia bisa absorb apa aja yang bersifat positif dan diolah untuk membuat dirinya lebih baik dan lebi profesional. This is one of the big factors of leadership (kalo kata mario teguh hahaha). bisa belajar dari orang, dan menerima masukan dan memberi solusi itu penting dalam suatu posisi kepemimpinan.

Well, i'm glad that i know you 'broer', and i look forward to keep knowing you in the future.


Adiwan Fahlan, Sekjen PPI UK 2008-2009
Berdasarkan pengalaman 2 tahun berorganisasi di PPIUK, saya melihat kinerja PPIUK sangat terkait dengan PPI Cabang/Perwakilan yang aktif dan dinamis.Kedua hal ini saya percaya dapat tercapai jika dipimpin oleh seseorang dengan visi yang jelas dan mampu berbaur. Saya melihat Arie memiliki syarat tersebut untuk dapat memberikan kontribusi signifikan ke PPI Newcastle dan PPIUK secara umum.