Selamat Jalan Om Kornel - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Selamat Jalan Om Kornel

Beberapa waktu lalu sempet liat berita di tv one, beberapa alumni ITB melakukan lari 10k (Sudirman-Thamrin) sambil mengenang Kornel Sihombing. Gw mikir berarti orang ini bukan orang yang biasa. Beliau pasti memiliki peran penting di mata alumni. Selintas pikiran sambil ikut bersimpati atas kehilangan.

Sampai semalem waktu kuliah prasmul, dapet sms>
"Mas Ari salah satu korban sukhoi p Kornel yang waktu itu ketemu di Inggris. Om Tono"

Innalillahi, kaget juga. Memang waktu itu gw pernah ketemu sama Om Tono dan beberapa petinggi DI di Edinburgh. Waktu itu gw masih kuliah di NCL dan lagi nunggu nilai akhir setelah sidang. Berangkat pp ke Edinburgh hari yang sama. Dan waktu itu rasanya kayak mimpi ketemu Om Tono di tempat yang jaraknya ribuan km dari rumah. 

Beberapa kali ngobrol memang sama Pak Kornel, beliau nanya hubungan antara Om Tono sama gw. Gw udah anggep Om Tono kayak Om gw sendiri. Sebenernya gw deket ama Om Tono sama Tante Santi pas berangkat haji sama-sama tahun 2006. Yup, rasanya udah lebih daripada Om ama Tante sendiri. Kita jalan waktu itu di daerah edinburgh waverley, stasiun kereta di sana. Kita jalan ya bareng Om Kornel, beliau nyari baju buat anaknya di Topman sama Topshop. Beliau sempat beli sesuatu di deket situ, oh ya beli simcard buat hape. Dan terus diajak naik free hop tour bus, keliling edinburgh pake bus warna merah yang ada guidenya. Beberapa kali foto bareng rame-rame. 




Om Kornel (alm), Om Tono, dan saya

Memang jalan hidup seseorang cuman Allah yang tahu, yang saya bisa perbuat hanya mendoakan agar arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan yang luas. Selamat jalan Om! Semoga saya bisa menjadi seorang teknokrat yang ahli dalam bidang penerbangan, dan dapat memberi sumbangsih yang nyata, seperti Om. Aamiin.