On Job Training (OJT) - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

On Job Training (OJT)

 


Itu di atas contoh pekerjaan yang gw lakuin waktu lagi training di unit produksi.yup, lagi masang landing gear, keren kan? pokoknya gw lagi masang ban pesawat, sama shock2nya sekalian. hahaha. Bareng ama temen-temen mekanik yang luar biasa.
I feel they are family, all brothers. Menarik sekali gimana kedekatan yang dapat dicapai dari pekerjaan. Dan semoga silaturahmi ini semakin kuat. Insya Allah

OJT ini sendiri adalah propose sendiri ke atasan dan ke bos di unit tersebut, btw laporan sudah jadi seminggu yang lalu. Beresin dikit-dikit untuk people review doang palingan. Iya di sini ada dua shift pagi dan siang. Setiap crew memiliki budaya yang unik masing-masing. Dan setiap leader memiliki peran yang sama pentingnya untuk kemajuan perusahaan dan teknisnya. Sebenernya mereka adalah frontlinernya GMF.

Dekat dengan teman-teman, makan bersama mereka, bahkan tidur di teras hangar bersama mereka, saya merasakan hal yang luar biasa. Ya, mereka adalah orang-orang luar biasa. How lucky i am. :)

Semua masalah teknis, baca di AMM/Manual perbaikan pesawat, akan lebih sulit untuk dibayangkan. Berbeda kalau langsung nanya langsung sama temen-temen teknis yang jauh lebih pengalaman. Gw sadar, kemampuan teknis gw jauh ketinggalan. Jadi gw belajar sama orang-orang yang mumpuni. lewat sini gw juga mau terima kasih sama PM nya Pak Boedi, Pak Giman, Pak Awan, Pak Budi, Pak Udin, Mas Pras, Bli Gusti, Nico, Marwan, Anggara, Aden, Dery, Kholis, Kemal, Hassim, Syamsul, Pak Abun, Pak Dani, Lukman, Mas Haris, Panca, Andres, dan kawan-kawan yang belum saya sebutkan. All the best for you Pak and Guys :)