Love as Healing's Source - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Love as Healing's Source

Trying to connecting the dots.

Baru kemarin gw dapet bm mengenai gimana pelukan secara ilmiah dapat mendorong tubuh untuk memproduksi hormon antitoksin yang tinggi. Kemudian kalau ngefly daripada pake obat bius, pikirin aja rasa bahagia, nanti hormon yang fungsinya menenangkan akan diproduksi. Jadi kimiawi gak perlu sebenernya. Hehe.

Balik lagi ke metoda penyembuhan QT. Diajarin kalau teknik penyembuhan itu karena cinta sebagai dasarnya. Sayang sama semuanya dan dengan tulus berniat membantu orang di sekeliling, baik kenal maupun tidak. Hal itu yang luar biasa. Rasa sayang kepada orang lain dan keinginan untuk berbagi ternyata luar biasa kekuatannya.

Banyak pesan-pesan mengenai ini, ya di kitab suci, perkataan pemuka agama, dsb. Yang menarik kalau ambil makna dari film. Maklum saya sering nonton film. Ada film yang menyimbolkan kalau cinta itu sebagai counter dari berbagai hal negatif, termasuk sihir paling mematikan.

Masih inget Harry Potter? Jelas sekali JK Rowling memberikan ilustrasi secara jelas kalau Harry selamat dari kutukan sihir you-know-who. Rasa cinta dari ibunya dan bibi petunia lah yang melindungi Harry dari segala ancaman sihir jahat.

Yang menjadi vvip yang dapat membantu kita mendapatkan cinta biasanya dari keluarga, ayah dan ibu. Jadi gak ada salahnya bolak balik minta doa dari ayah dan ibu. Rasa cinta ayah dan ibu pasti sangat tulus dan besar. :)

Wallahualam
Powered by Telkomsel BlackBerry®