Compare and Memorize - New Dailyarie

Latest

A Daily Journal of thoughts and feels...

Compare and Memorize

Barusan baca buku 9 Summers 10 Autumsnya Mas Iwan Setyawan, beberapa waktu lalu menyelesaikan serialnya Mas Anwar Fuadi "Negeri 5 Menara". Ada beberapa hal yang menarik. Kedua penulis ini menuliskan pengalamannya dan perjuangannya mencapai kehidupan mereka saat ini. Bersyukur saya pernah bertemu keduanya. Mas Iwan bertemu saat diajak Mas Yanuar di kedai kopi bilangan Senopati, lanjut lagi ketemu Mas Anwar waktu ngikut obsat, dikenalin sama Mas Yanuar juga.

Yang barusan pertama inget waktu Mas Iwan cerita mengenai Venice, inget kejadian di San Marco Piazza, makan spaghetti ama nyokap. Ada keserupaan di dalam tulisannya dan perasaanku waktu itu, "Kapan saya bisa ajak papa, mama, and adek (sekarang nambah calon istri) ke tempat ini". Tempat yang memberikan pengalaman berbeda, misteriusnya, keunikannya membuat kota itu jadi tempat yang gak membosankan. Someday harus ke sana, Insya Allah. Sesuai janji ama pacar waktu bareng-bareng nonton The Tourist waktu itu. Naek Gondola sama persis yang dinaekin Johny Depp and Angelina Jolie.

Masih inget 3 hari di sana, nginep di hotel San Marco Piazza, bingung pertama di sana, ndak ada transportasi lain selain transport air. Yap, waterbus, water-taxi, gondola. Semuanya pake perahu. My mom asked, "Is there any car here?"; seriously untuk pertama ke sana emang bingung. water is everywhere. Ketemu sama pemilik hotel, Hugo, yang ayah tirinya orang Sumatra. Warm and nice people combined with unique place, Insya Allah ke sana lagi ajak semuanya. aamiin.

Makin jelas kalau tulisan ini ndak jelas juntrungannya, semakin banyak yang ditulis semakin banyak absurbnya. Lanjut lagi nanti kali ya.